Makanan Khas MEDAN Ala Kedai Kak Tari

Makan - Makan, pada tangal 9 april 2017 kemarin saya menyempatkan makan siang bersama keluarga BLOGGER KEPRI, di salah satu kafe yang terletak di deretan cafe di samping SPBU Vitka, Tiban. Nama nya Kedai Kak Tari.

Kedai Kak Tari
Kedai Kak Tari menyediakan masakan - masakan rumahan khas MEDAN, ada misop Medan, lontong Medan, ikan goreng dengan sambal andaliman, sate kerang,sate jengkol, pecel Medan, nasi goreng kak tari, dan masih ada menu lainnya. Dari beberapa makanan yang di sediakan, ada 3  menu andalan kak tari, yaitu misop Medan, lontong  Medan, dan Ikan Andaliman. Selain makanan berat yang di sediain, Kedai Kak Tari juga menyedikan makanan ringan seperti pisang goreng keju, kue lupis, spaghetti bollognaise dan french fries.

Misop Medan ala Kedai Kak Tari
Sate Kerang Jumbo Ala Kedai Kak Tari
Waktu saya datang kesana, saya memesan misop medan, karena pada waktu itu hujan dan dingin. Jadi saya memesan yang panas - panas. Rasa penasaran saya mulai datang dan ingin bertanya-tanya, apa sih yang membedakan misop Medan dengan misop yang lain nya pada umumnya. Dan akhir nya rasa penasaran saya terjawab setelah memakan misop Medan Kedai Kak Tari, yang membedakan misop Medan dengan yang lain adalah misop Medan di kombinasi kan dengan sate kerang, dan terasa pedes - pedes gimana gitu.
Ikan Andaliman ala Kedai Kak Tari
Gak kalah pedas nya, saya juga mencoba ikan sambal andaliman, melihat dari ekspresi wajah rekan-rekan keluarga Blogger Kepri saya jadi tertarik mencoba ikan sambal andaliman. Dan ternyata pedas nya luar biasa walau sambal nya gak keliatan merah tapi rasa nya gak kalah beda dari sambal yang lain. Jadi penasaran gak sama sambal andaliman nya?
Lontong Medan Ala Kedai Kak Tari
Selain misop Medan dan ikan sambal andaliman, saya menyicip rasa dari lontong Medan, dan ternyata rasa nya enak banget. Banyak orang berfikif longtong cuma untuk sarapan pagi tapi di Kedai Kak Tari membuktikan bahwa lontong bukan hanya sekedar untuk sarapan pagi.
Es Cendol , Sate Kerang, dan Ikan Andaliman Ala Kedai Kak Tari
Es Cendol dan Es Terong Belanda Ala Kedai Kak Tari
Setelah mecicip makanan-makanan yang ada saya jadi haus, dan saya pesan minuman es cendol. Rasa nya nikmat banget, sampai rasa pedas hilang dan jadi pengen nyobain lagi es cendol nya Kedai Kak Tari.
Kue Lu[is Ala Kedai Kak Tari
Habis makan - makanan berat saya mencoba makanan ringan yang spesial di buat untuk rekan - rekan Blogger Kepri, yaitu kue lupis. Di pikir-pikir kapan ya terakhir kali makan lupis, kayak nya lama banget deh. Dan rasa kangen kue lupis terobati di Kedai Kak Tari, setelah makan 2 kue lupis, saya jadi kenyang dan rasa nya pengen tidur.

Buat teman - teman yang pengen coba masakan khas Medan saya rekomendasikan Kedai Kak Tari, dengan lokasi yang nyaman dan makanan yang enak-enak. Kedai kak tari buka dari jam 11 siang - 10 malam, harga makananan nya pun terjangkau, mulai dari 5 ribu - 16 ribu per porsi. Datang kesini ajak teman, rekan atau pun keluarga ya biar bikin rame dan senang.

List Minuman Kedai Kak Tari
List Makanan Kedai Kak Tari
Makan Bersama Rekan - Rekan dari Blogger Kepri

Foto Keluarga Blogger Kepri dan Kak Tari

Foto Keluarga Blogger Kepri dan Kak Tari